CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol. 3 No. 1 (2014): Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya (September)

ANALISIS KECERDASAN EMOSIONAL MAHASISWA BARU SEBAGAI MASUKAN DESAIN PEMBELAJARAN JURUSAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS SURABAYA

Jeany Oktavia Wijaya (Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya)
Sujoko Efferin (Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan emosional mahasiswa baru jurusan akuntansi sebagai masukan desain pembelajaran jurusan akuntansi di Universitas Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode statistik deskriptif. Sampel yang digunakan merupakan mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Surabaya angkatan tahun 2013-2014 sebanyak 134 sample dengan metode pengumpulan data kuesioner. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan kecerdasan emosional mahasiswa baru jurusan akuntansi Universitas surabaya berada pada tingkat sedang. Sedangkan appraisal of emotion in self, appraisal and recognition of emotion in others, dan use of emotion to facilitate performance mahasiswa baru jurusan akuntansi Universitas Surabaya berada di tingkat sedang. Tingkat regulation of emotion in self mahasiswa baru jurusan akuntansi Universitas Surabaya berada di tingkat rendah. Hasil temuan di atas dijadikan masukan bagi desain pembelajaran jurusan akuntansi di Universitas Surabaya.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...