Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

RELATIONSHIP MARKETING STRATEGI MERAIH LABA JANGKA PANJANG

Triyono Triyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2017

Abstract

Relationship marketing telah berkembang menjadi paradigma baru bagi strategi bisnis dan strategi pemasaran. Relationship marketing mampu memberdayakan kekuatan keinginan pelanggan dengan tekanan teknologi informasi untuk mamberikan kepuasan pada pelanggan. Cakupannya meliputi tuntutan manajemen muta terpadu secara global untuk menghadapi kebutuhan bisnis yang pelanggan dengan lebih agresif. Strategi bisnis difokuskan pada kelanggengan dan pemuasan pelanggan serta bekerja untuk mengantisipasi kebutuhan dan penyesuaian hasil produk. Rangsangan yang ingin dibangkitkan dari konsep relationship marketing adalah metode – metode dalam menarik perhatian, pemeliharaan kepuasan pelanggan serta meningkatkan dan memanajemeni hubungan kepuasan dengan pelanggan. Dengan kata lain, relationship marketing berupaya memperpanjang umur waktu hidup pelanggan sebagai individu yang bertransaksi. Kata Kunci: relationship marketing, laba jangka panjang

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...