Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Vol 5, No 1 (2018): Jurnal Karya Pendidikan Matematika Volume 5 Nomor 1 Tahun 2018

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI LANGKAH TEORI POLYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 5 SD NEGERI SIDOREJO LOR 05 SALATIGA SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Finisia, Adinda Risqi (Unknown)
,, Suroso (Unknown)
,, Yustinus (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2018

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Matematika siswa kelas 5 SDN Sidorejo Lor 05 Salatiga melalui penerapan model Problem Based Learning terintegrasi langkah teori polya. JenisPenelitianTindakanKelas (PTK) berlangsungdalam 2 siklus.Subyekpenelitian adalah siswa kelas 5 sejumlah 39 siswa.Data dikumpulkan menggunakantes. Analisis data deskriptifkuantitatifdankualitatif. Indikator keberhasilan penelitian jika ketuntasan siswa mencapai 80%.Kondisiawalpresentaseketuntasan30,8% meningkat menjadi 69,2% pada siklus I dan 87,2% pada siklus II. Dapat disimpulkan hasil belajar siswa meningkat dengan penerapan model Prolem based learning terintegtasi langkah teori polya.Kata Kunci : Problem Based Learning, Teori Polya, Dan Hasil Belajar Matematika

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPMat

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

JKPM | Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401 is peer reviewed journal that contains the work of the field of educational research or teaching mathematics, mathematics, mathematical applications, mathematical computerization and models of mathematics education in ...