Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 2, No 1 (2018): Januari - Juni 2018

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATA KULIAH INTEGRATED ENGLISH UNTUK MAHASISWA SASTRA INGGRIS

Fatmawati, Nor Laili (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek pada mata kuliah Integrated English untuk mahasiswa semester empat Sastra Inggris IAIN Surakarta. Integrated English adalah salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Sastra Inggris yang diberikan untuk membimbing mahasiswa dalam mengaplikasikan kemampuan dan keterampilan Bahasa Inggris yang telah diajarkan kepada mereka di semester-semester sebelumnya. Pada Mata Kuliah ini, para mahasiswa diberi dua proyek untuk diselesaikan dengan tim mereka selama satu semester. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif menggunakan data yang diambil peneliti lewat silabus mata kuliah, jurnal mengajar, observasi kelas, jurnal mahasiswa dan wawancara. Penelitian pada proses belajar mengajar ini mengungkapkan adanya peningkatan perilaku belajar positif mahasiswa setelah mengikuti pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek. Sebagian besar mahasiswa merasa bahwa proyek yang mereka kerjakan benar-benar bermakna dan memperkaya pengalaman positif mereka dalam mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

alpen

Publisher

Subject

Other

Description

Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar Contains writings on conceptual ideas, studies equipped with research results or literature, and application of theories related to education, especially in the field of primary school education. Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar is a journal that aims to be a forum of ...