LEMMA: Letters Of Mathematics Education
Vol 6, No 1 (2019): LEMMA : Letters of Mathematics Education

KONTRIBUSI KEMAMPUAN AWAL DAN MINAT MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH MASALAH NILAI AWAL SYARAT BATAS STKIP MUHAMMADIYAH SUNGAI PENUH

Wahyuni, Loria (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji kontribusi kemampuan awal mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah masalah nilai awal syarat batas mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh. (2) menguji kontribusi Minat mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah masalah nilai awal syarat batas mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh (3) menguji kontribusi kemampuan awal dan minat mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah masalah nilai awal syarat batas mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh. Jenis penelitian adalah penelitian kuatitatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan matematika semester VII STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh. Sampel penelitian sebanyak 16 orang dengan teknik total sampling. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner berupa angket dan dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier ganda. Hasil penelitian (1)  Tidak ada kontribusi kemampuan awal terhadap hasil belajar mata kuliah masalah nilai awal syarat batas (2) Tidak ada kontribusi minat mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah masalah nilai awal syarat batas (3) Tidak ada kontribusi kemampuan awal dan minat mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah masalah nilai awal syarat batas

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of LEMMA is a journal of mathematics education result written by all academics such as teacher, lecturer, researcher who has done peneitian in mathematics education. ...