Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentangalasan customer complaints di restoran WOK Noodle di Galaxy Mall, Surabaya.Target populasi dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang pernah makan danminum di restoran WOK Noodle di Galaxy Mall, Surabaya dan pernah melakukancomplaint. Responden yang berdomisili di Surabaya, pendidikan minimal SMU/SMAsederajat, pernah makan dan minum minimal dua kali di restoran di Surabaya dalamkurun waktu enam bulan terakhir, dan pernah melakukan complaint minimal satu kalidalam enam bulan terakhir. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian iniadalah aras nominal. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian inimenggunakan distribusi frekuensi, persentase dalam diagram batang dan tabulasisilang. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa paling banyak customer complaintspada rasa dan kualitas dengan bentuk komplain pada rasa makanan tidak enak, padabentuk customer complaints harga dan pembayaran paling banyak bentuk komplainterdapat sering kesalahan pencatatan pada nota, pada bentuk customer complaintsperlengkapan dan suasana paling banyak pada restoran tidak cukup bersih danpenjelasan menu tidak jelas, serta pada bentuk customer complaints karyawan danlayanan paling banyak pada penyajian makanan dan minuman sangat lama.
Copyrights © 2013