CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol 2, No 1 (2013): CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya

ANALISIS PERILAKU BELANJA DI MALL BERDASARKAN FAKTOR USIA DAN GENDER DI TUNJUNGAN PLAZA DAN GALAXY MALL

The, Eric Nugraha ( Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2013

Abstract

Perkembangan pesat ritel telah menyebabkan ekspansi di Surabaya. Penelitianini diarahkan untuk memahami perilaku belanja konsumen. Mal membawa manfaatfungsional dan pengalaman untuk mereka dan mempengaruhi perilaku belanjamereka.Uji ANOVA digunakan untuk analisis dengan menyebar 100 kuesioner. Hasilmenunjukkan bahwa jenis kelamin dan usia konsumen memainkan peranan pentingdalam menentukan sikap konsumen terhadap perilaku berbelanja di mal.Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan berdasarkangender pada dimensi social, escape, dan exploration. Dimana dimensi social adalahkemampuan pegawai mall untuk lebih bersifat responsif dan bersahabat. Escape,menganggap mall sebagai tempat untuk menghindari kebosanan, sendiri, stress, cuacaburuk, kemacetan, dan aktifitas sehari-hari. Dimensi exploration, adalah malldianggap sebagai tempat untuk menemukan hal-hal baru, mencari pengalaman,terdapat produk yang menarik dan mencoba produk yang dijual.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...