Ekonomi Bisnis
Volume 24, No. 1, Mei 2019

PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP REVISIT INTENTION: MEDIASI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGUNJUNG JAWA TIMUR PARK I BATU

Siti Chotimah (Universitas Negeri Malang)
Handri Dian Wahyudi (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
20 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived value terhadap revisit intention. Peran mediasi dari customer satisfaction juga diuji dalam penelitian in. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey untuk memperoleh data. Populasi penelitian ini adalah wisatawan Jatim Park 1 Batu dan sampel penelitian berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu mereka yang sudah pernah melakukan kunjungan ke Jatim Park 1. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner tertutup kepada responden. Data di analisis dengan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan perceived value memiliki pengaruh positif pada revisit intention, perceived value memiliki pengaruh positif pada customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif pada revisit intention. Customer satisfaction juga terbukti menjadi mediasi antara perceived value dan revisit intention.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS (Economics, Management, and Business Journal) is a scientific dan peer-reviewed journal published twice a year (May and October) by Department of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Malang, Indonesia. Ekonomi Bisnis tries to serve as a communication media, ...