Ekonomi Bisnis
Volume 23, No. 1, Mei 2018

ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK AIRUM (AIR MINUM UM)

Nahdia Asy Syahid (Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang)
Suwarni Suwarni (Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
21 May 2018

Abstract

Fokus dalam penelitian ini adalah faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari produk Airum (Air Minum UM), posisi produk “Airum (Air Minum UM)” berdasarkan analisis SWOT dan  strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada produk “Airum (Air Minum UM)” berdasarkan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan studi kasus. Subyek penelitian adalah properti Pusat Bisnis Universitas Negeri Malang. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis kualitatif deskriptif. Faktor internal perusahaan meliputi kekuatan dan kelemahan perusahaan, sedangkan faktor eksternal perusahaan meliputi peluang dan ancaman. Analisis SWOT merupakan evaluasi terhadap keseluruhan kekuatan, kelemahan,peluang, dan ancaman, dengan analisis SWOT sebuah perusahaan akan mampu menentukan strategi pemasaran yang tepat agar tetap bertahan dalam persaingan yang kompetitif.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS (Economics, Management, and Business Journal) is a scientific dan peer-reviewed journal published twice a year (May and October) by Department of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Malang, Indonesia. Ekonomi Bisnis tries to serve as a communication media, ...