Autistik adalah gangguan perkembangan individu yang mempengaruhi perkembangan perilaku, kontak sosial, dan komunikasi. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan implementasi manajemen pendidikan pada standar pendidikan nasional. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini meliputi: (1) Manajemen pendidikan pada standar kompetensi lulusan, (2) manajemen pendidikan pada standar isi, (3) manajemen pendidikan pada standar proses, (4) manajemen pendidikan pada standar penilaian, (5) manajemen pendidikan pada standar pendidik dan tenaga kependidikan, (6) manajemen pendidikan pada standar sarana dan prasarana, (7) manajemen pendidikan pada standar pengelolaan, (8) manajemen pendidikan pada standar pembiayaan. Implementasi manajemen pendidikan pada standar pendidikan nasional di unit layanan intervensi dini dilakukan cukup baik dan pengimplementasian manajemen pendidikan ini melibatkan terapis-terapis dan koordinator dalam bekerja sama dan melakukan tugas dan tanggung jawab
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019