PROSIDING SEMINAR NASIONAL CENDEKIAWAN
PROSIDING SEMINAR NASIONAL CENDEKIAWAN 2019 BUKU II

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA WHATSAPP (STUDI KASUS GARUDA INDONESIA SOLO)

Boedi Priantoro (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2019

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilatar belakangi karena banyaknya pengguna media sosial whatsapp sebagai media komunikasi untuk berbagi dokumen dan gambar,Video call,  bahkan untuk melakukan aktifitas marketing komunikasi. Dalam menghadapi persaingan di industri Penerbangan sangat diperlukanstrategi Komunikasi pemasaran untuk melakukan promosi, bentuk komunikasi pemasaran digital sangat tepat di era 4.0 saat ini. Strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial ini dapat  menggunakan pendekatan DAMO (Discovery, Adventure, Momentum, dan Outlook). Penggunaan media sosial seperti whatsapp sekarang ini sudah digunakan para pebisnis, profesional, mahasiswa dan bahkan pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan media whatsapp oleh sales dan Marketing Garuda Indonesia Solo dalam menyampaikan pesan-pesan promosi produk secara visual agar bisa tersampaikan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metodelogi kualitatif deskriptif. Data penelitian ini didapatkan dari informan-informan utama dari unit marketing dan sales garuda Indonesia Solo. Hasil dari penelitian ini adalah : pertama strategi komunikasi dengan menggunakan media whatsapp dapat memangkas biaya marketing, kedua, komunikasi dengan media whatsapp dengan sangat cepat sampai ke target market yang diinginkan, ketiga, dengan strategi komunikasi pemasaran melalui whatsapp, konsumen dapat memberikan feedback sehingga akan terjalin interaksi secara langsung.

Copyrights © 2019