Jurnal Pendidikan Fisika
Vol 7 No 2 (2019): September

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING BERBANTUAN MEDIA SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR

Muh Yusuf Hidayat (UIN Alauddin Makassar)
Ayu Andira (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model hybrid learning berbantuan media schoology kelas XI MIA MAN Pangkep,untuk mendeskripsikan hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model konvensional kelas XI MIA MAN Pangkep, untuk mengetahui Adakah perbedaan hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model hybrid learning berbantuan media schoology dan model konvensional kelas XI MIA MAN Pangkep. Design penelitian ini adalah The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas eksperimen berada pada kategori tinggi dengan nilai rata-rata peserta didik adalah sebesar 86,17 sedangkan pada kelas kontrol berada pada kategori sedang dengan nilai rata-rata peserta didik adalah sebesar 78,06. sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran hybrid learning berbantuan media schoology lebih efektif terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI MIA MAN Pangkep dibandingkan model konvensional berbantuan powerpoint.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

PendidikanFisika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar is an academic journal that focuses on Physic ...