JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora)
JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora) Vol. 3 No. 1 Maret 2019

AMANAH DAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMPREDIKSI PRODUKTIVITAS RIDER OJEK ONLINE

Fidia Oktarisa (Unknown)
Citra Anisa Nanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2019

Abstract

Keberadaan rider ojek online sebagai salah satu dampak perkembangan teknologi di industri transportasi. Penting bagi perusahaan untuk meninjau produktivitas, sebagai bentuk pencapaian dalam memberikan kepuasan terhadap pelanggan dengan memegang nilai amanah sebagai salah satu keyakinan dalam menjalankan sistem online. Sehingga peneliti tertarik melihat korelasi antara kepuasan pelanggan dan amanah dalam memprediksi produktivitas rider ojek. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan skala amanah dan skala kepuasan konsumen, dengan jumlah subjek 112 pelanggan dan untuk variabel produktivitas rider menggunakan 112 data survey produktivitas melalui akun pribadi rider ojek online dengan metode wawancara. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa nilai F (2,109)=0,62, p < 0,540, dengan R2=0,01 menyatakan bahwa secara signifikan kepuasan konsumen dan amanah tidak memberi pengaruh terhadap pencapaian produktivitas riderojek online PT. X.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JSSH

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JSSH (Jurnal Sains Sosial dan Humaniora) is a peer-reviewed and open access academic journal published by Scientific and Publishing Institute (Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan) Universitas Muhammadiyah Purwokerto. JSSH was published twice a year in March and September, the first time ...