Penelitian ini menghasilkan sebuah deskripsi mengenai respon siswa di sekolah dasar negeri 200111 Padangsidimpuan terhadap penggunaan media TTS dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Dengan adanya beberapa identifikasi masalah, maka peneliti terfokus pada masalah yang diteliti, topik penelitian ini adalah mengenai respon siswa di sekolah dasar negeri 200111 Padangsidimpuan terhadap penggunaan media TTS dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon siswa di sekolah dasar negeri 200111 Padangsidimpuan terhadap penggunaan media TTS dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pada siklus I, secara keseluruhan skor rata-rata yang diperoleh dari 34 orang respon siswa untuk 10 pernyataan yang ada adalah3,18 dengan persentase 79,5% dengan kualifikasi setuju. Secara keseluruhan dapat disimpulkan siswa setuju terhadap pernyataan yang ada terkait penggunaan media TTS dalam pembelajaran. Pada siklus II, secara keseluruhan skor rata-rata yang diperoleh dari 34 orang respon siswa untuk 10 pernyataan yang ada adalah 3,56 dengan persentase 88,9% dengan kualifikasi sangat setuju. Secara keseluruhan dapat disimpulkan siswa sangat setuju terhadap pernyataan yang ada terkait penggunaan media TTS dalam pembelajaran
Copyrights © 2019