Jurnal Ekobistek
Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Ekobistek UPI "YPTK" Padang Oktober 2017

ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK BUNGO PADA RUMAH BATIK VINTO MUARA BUNGO

Supriyati, Supriyati (Unknown)
Darham, Darham (Unknown)
Herawati, Herawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan inovas terhadap keputusan pembelian Produk Batik Bungo pada Rumah Batik Vinto Muara Bungo.Ppopulasi dalam penelitian ini tidak terbatas dan sampel dalam penelitian ini berjumlah  100 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive random sampling.Hasil analisis regresi linier berganda adalah Y = 7,767 + 0,542X1 + 0,216X2. Hasil uji  pada penelitian ini  menunjukkan bahwa pada tingkat signifikansi (?) = 0,05 menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Produk Batik Bungo dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,526 yang 52,6%. Kesimpulan menunjukkan peningkatan  dari variabel promosi dan inovasi berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelianKata Kunci : Promosi, Inovasi, Keputusan Pembelian 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EKOBISTEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal EKOBISTEK (Ekonomi, Bisnis dan Teknologi) adalah jurnal yang dipublikasi oleh Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Sumatera Barat Indonesia. Jurnal EKOBISTEK terbit dua kali setahun yaitu, pada bulan Juni dan Desember. Jurnal EKOBISTEK menerima dan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dari ...