Journal of Communication Sciences (JCoS)
Vol 1, No 2 (2019): April

Strategi Komunikasi Public Relations dalam Mempertahankan Citra Perusahaan di PT Angkasa Pura I Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Budiman Budiman (Universitas Islam Makassar)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui bagaimana  strategi komunikasi Public Relations dalam Mempertahankan citra perusahaan di PT Angkasa Pura I Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar. Penelitian ini  selama kurang lebih dua bulan. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian kualitatif, Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yakni Melalui data primer dan data skunder. Keseluruhan data yang terkumpul kemudian di analisis secara deksriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Angkasa Pura I Sultan Makassar dalam hal ini commucation & Legal section melakukan strategi komunikasi public relatios dan aktivitas public  relations berupa publikasi program CSR yang dilakukan oleh CSR section. Aktivitas public relations yang dilakukan menggunakan media eloktronik, media cetak maupun  media internet. Dalam penelitian ini diketahui juga bahwa program CSR dapat mempertahankan dan meningkatkan  citra perusahaan PT Angkasa pura I Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar.   

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JCoS

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Communication Sciences (JCoS) is an academic journal concerned with the study of mass media studies, new media studies, film studies, interpersonal communication studies, group communication studies, organization communication studies, political communication studies, public relations ...