Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal
Vol 4, No 2 (2019): Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal

Profil pemahaman standar proses tenaga pendidik di sekolah

Mohammad Reza Arianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2019

Abstract

Pencapaian standar nasional pendidikan bagi sekolah merupakah salah satu keberhasilan dan mutu pendidikannya, sehingga penelitian ini bertujuan untuk memperoleh profil pemahaman dan pencapaian standar nasional pendidikan dilingkunagn sekolah. Metode penilitan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pedoman wawancara tentang standar nasional pedidikan. Sumber data diperoleh dari lima orang. Hasil penelitian menunjukan ada variasi pemahaman tentang standar proses. Selain itu terdapat variasi komponen/aspek standar proses yang dipahami oleh guru-guru. Sehingga hasil penelitian ini berimplikasi terhadap pentingnya sosialisasi komponen-komponen standar evaluasi kepada seluruh pendidik disuatu sekolah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

atthulab

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal merupakan Jurnal Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang bertujuan untuk mewadahi para dosen, para peneliti dan pendidik Agama Islam di sekolah/madrasah dalam mempublikasikan hasil penelitian ...