IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 2 No 2 (2019): IKRAITH-EKONOMIKA vol 2 Nomor 2 Bulan Juli 2019

PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP BERWIRAUSAHA

Tambunan, Formaida (Unknown)
Hasibuan, Renika (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2018

Abstract

ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh percaya diri terhadap berwirausaha.Data dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh melalui kuesioner sedangkan datasekunder diperoleh melalui Kelurahan Tegal Sari Mandala 1 Kecamatan Medan Denai yangselanjutnya diolah dan dianalisis dengan uji statistik Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan : 1)Berwirausaha mayoritas dengan kategori baik sebanyak 48 (52,7%) dan kategori kurang diperoleh43 (47,3%), 2) Percaya diri mayoritas kategori kurang sebanyak 47 (51,6%) dan kategori kuatdiperoleh 44 (48,4%), 3) Percaya diri berpengaruh terhadap berwirausaha dengan nilai p = 0,000.Dari hasil penelitian yang diperoleh diharapkan masyarakat yang berwirausaha dapat menanamkankepercayaan diri yang tinggi dalam berwirausaha serta bagi peneliti selanjutnya dapat menambahbeberapa variabel. Hal ini didasari bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhiberwirausaha.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...