Jurnal Basicedu
Vol 3, No 4 (2019): October Pages 994-2165

Peran Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis

Daryanti Daryanti (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Firman Firman (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Neviyarni Neviyarni (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2019

Abstract

Menulis karangan bukanlah hal yang mudah bagi penulis mula. Siswa sekolah dasar sedini mungkin dilatih  kemampuannya dalam menulis. Setelah dilaksanakan pembelajaran sebagian besar siswa belum mampu untuk menulis karangan . Kelemahan itu terlihat dari : 1) Penulisan judul. 2) Penulisan awal paragraf, 3) Jumlah kalimat dalam satu paragraf, 4) Penggunaan huruf kapital di awal kalimat. Penelitian ini berupa penelitian action research. Data diperoleh melalui pengamatan terhadap pembelajaran sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran berupa LCD Proyektor dari hasil belajar siswa

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Basicedu sudah memiliki p-ISSN 2580-3735 dan versi online e-ISSN ...