Jurnal Al-Amwal
Vol. 2 No. 2 (2019): Jurnal Al Amwal (Hukum Ekonomi Syariah)

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) BOGOR

Mayasari, Mamay (Unknown)
Nawawi, Kholil (Unknown)
Lisnawati, Santi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2019

Abstract

PT Herba Penawar Alwahida Indonesia, yang kemudian dikenal sebagai HNI-HPAI, merupakan salah satu perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang fokus pada produk-produk herbal. HNI-HPAI dibangun dari perjuangan panjang yang bertujuan menjayakan produk-produk halal dan berkualitas berazaskan Thibbunnabawi, serta dalam rangka membumikan, memajukan, dan mengaktualisasikan ekonomi Islam di Indonesia melalui enterpreneurship. Tujuan Penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap kepuasan pelanggan Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) di Bogor. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner . Kemudian data yang sudah didapatkan di analisis secara kuantitatif dengan bantuan software SPSS 16. Hasil menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif antara strategi pemasaran syariah terhadap kepuasan pelanggan Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI). Hal ini ditunjukan oleh Angka T hitung sebesar 18,715 dan nilai signifikansi 0,000. Nilai t hitung > t tabel ( 18,715 > 1,663) dan signifikasi < 0,05 ( 0,000 < 0,05).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Alamwal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Al Amwal adalah jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan secara cetak dan online (P-ISSN 2622-3864; E-ISSN 2655-2426). Jurnal Al Amwal bersifat "open acces journal" yang di kelola oleh Program Studi Hukum Ekonomi Syariah STAI Bhakti Persada Bandung. Adapun peran Jurnal Al Amwal adalah sebagai ...