JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara
Vol 2 No 1: Januari (2019) - Juni (2019)

Analisa Epic Model: Mengukur Efektivitas Iklan Indomie Versi Ayam Geprek Di Televisi

Erminati Pancaningrum (Unknown)
Dwi Kartika Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan yang telah dilakukan oleh versi Indomie Chicken Geprek di Televisi menggunakan metode analisis Model EPIC, terhadap Komunitas Desa Sukoiber. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Dalam penelitian ini menggunakan skala pengukuran likert menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai sampel penelitian dari 100 orang yang telah melihat versi iklan Indomie dari Chicken Geprek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, data perpustakaan, dan internet. Analisis data digunakan dengan menggunakan metode analisis deskriptif dengan bantuan SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing dari empat dimensi Model EPIC yaitu empati, persuasi, dampak, dan komunikasi dinyatakan efektif. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa versi Indomie dari iklan Chicken Geprek di televisi dinyatakan efektif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara merupakan terbitan berkala ilmiah sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Karya Ilmiah (LP2KI) STIE PGRI Dewantara Jombang, secara berkala 2 ...