Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2019): Vol. 3 No. 1/ April 2019

ANALISIS PENGARUH PENJUALAN RARE SNEAKERS DENGAN HARGA RESELL TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS HEAD

M. Youri Luthfia (Prodi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom)
Helni Mutiarsih Jumhur (Prodi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom)
Endang Sofyan (Prodi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2019

Abstract

Produsen sepatu Adidas dalam melakukan inovasi untuk mendesain dan memasarkan produk Adidas Yeezy dengan cara berkolaborasi dengan artis Hollywood terkenal bernama Kanye West. Seiring dengan penjualan dan permintaan yang meningkat, banyak reseller-reseller yang kembali menjual sneakers ini dengan harga resell yang sangat tinggi dibandingkan dengan harga retailnya. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non-Probability Sampling dengan jumlah responden 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa harga resell dan keputusan pembelian masuk ke dalam kategori sangat baik. Variabel harga resell berpengaruh secara signifikan sebesar 64% terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...