Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan marketing mix terhadap loyalitas pelanggan Bank Syariah Mandiri di Purwokerto dengan keputusan menabung sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi pelanggan Bank Syariah Mandiri di Purwokerto dan sampel penelitian ini sebanyak 120 nasabah. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji sobel, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial produk, distribusi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. distribusi dan keputusan menabung berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Promosi memediasi loyalitas pelanggan melalui keputusan menabung. dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. produk, harga, promosi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Produk, harga, dan distribusi tidak memediasi loyalitas pelanggan melalui keputusan menabung. Dan hasil uji F menunjukan bahwa marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan menabung. Implikasi penelitian bagi Bank Syariah Mandiri di Purwokerto telah di bahas dalam penelitian ini.Kata kunci : Marketing Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Keputusan Menabung.
Copyrights © 2019