Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan)
Vol 4, No 2 (2019): Oktober 2019

Analisis Pengaruh City Branding Terhadap Ekonomi Pariwisata (Studi Kasus Gunung Tidar)

Lorentino Togar Laut (Universitas Tidar)
Lucia Rita Indrawati (Universitas Tidar)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan unutk menganalisis pengaruh City Branding terhadap ekonomi wisata Kota Magelang. Pada penelitian ini digunakan model regresi linear berganda dengan metode OLS. Data yang digunakan berupa data City Branding dan keputusan berkunjung yang di peroleh dari kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) secara parsial city branding untuk indikator Presence dan Place tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung. Sedangkan untuk variabel Potential, Pulse, People, Prerequite memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung. (2) Secara bersama-sama city branding memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

REP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan) managed and published by Faculty of Economics Universitas Tidar, is a journal that take an article in economy fields. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan) published every April and October. ...