JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)
Vol 4, No 3 (2019): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA SALON LIONTIN KOTA BIMA)

Ismunandar Ismunandar (Unknown)
Widya Ayu Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Perkembangan di dunia usaha yang dinamis dan penuh persaingan menuntut perusahaan melakukan strategi untuk merubah dan mempertahankan produk/jasa, mempertahankan dan menarik konsumen dan menangani konsumen agar merasan puas akan produk yang ditawarkan. Konsep pemasaran  yang memberikan pengalaman yang unik kepada pelanggan dikenal dengan istilah experiental marketing sehingga konsumen diharapkan mendapatkan kepuasan. Tujuan penelitian untuk Mengetahui dan menganalisis pengaruh experential marketing terhadap kepuasan konsumen Salon Liontin Kota Bima. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa Salon Liotin Kota Bima dengan jumlah sampel 96 orang. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampling purposive. Tehnik Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan  bahwa Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Kata Kunci : Experential Marketing, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Ekonomi Dan Akuntansi (JPENSI) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan yang terbit tiga kali dalam setahun yaitu bulan Februari, Juni dan Oktober. JPENSI telah mempublikasikan jurnal sejak Tahun 2016. JPENSI merupakan jurnal yang ...