Tourism Scientific Journal
Vol 4, No 2 (2019): Vol 4, No 2

PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI BRAND POSITIONING

Abdullah, Taufik (Unknown)
Siswhara, Gita (Unknown)
Asyifa, Fitri Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan di restoran sunda yang berlokasi di Bandung. Restoran ini mempunyai tagline barunya sebagai ahli sup ikan. Melalui tagline itu, restoran jelas berusaha menarik perhatian pelanggan potensial. Dalam memperkenalkan tagline, restoran bekerja sama dengan banyak agen perjalanan, sehingga mereka bisa mendapatkan banyak tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh positioning merek pada keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan metode deskriptif dan verifikasi. Regresi linier berganda digunakan untuk menentukan pengaruh antar variabel. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada 82 peserta. Peserta tersebut adalah perwakilan dari agen perjalanan yang biasanya membawa pelanggan ke restoran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa positioning merek secara positif mempengaruhi keputusan pembelian.Kata Kunci: Brand Positioning, Pembelian Konsumen dan keputusan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tsj

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Diterbitkan oleh Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) YAPARI-AKTRIPA BANDUNG dan Asosiai Pendidikan Pariwisata Seluruh Indonesia (APPSI). Terbit dua kali pada bulan Juni dan Desember, dengan nomor ISSN: 2477-6912. Redaksi mengundang para pakar, akademisi dan prakrisi serta seulurh pihak ...