Jurnal Ekonomika
Vol 3 No 2 (2019): JURNAL EKONOMIKA - AGUSTUS

Strategi Pemasaran Produk TJ Ice Cream dalam meningkatkan penjualan pada CV ARAFAH JAYA ABADI

Shofiana Syam (Politeknik Informatika Nasional)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2019

Abstract

Strategi pemasaran adalah pemilihan channel distribution (saluran distribusi) yang tepat, karena sebaik apapun produk es krim yang dihasilkan, bila produk tersebut tidak sampai ketangan konsumen akan menjadi sia-sia dan produk tersebut tidak akan memiliki nilai apapun bagi perusahaan, sebaliknya dengan semakin cepatnya suatu produk sampai ketangan konsumen akan segera dapat diketahui, apakah produk tersebut diterima atau ditolak oleh konsumen, sehingga perusahaan dapat segera melakukan langkah-langkah strategi untuk melakukan diversifikasi ataupun pengembangan produk.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Prodak TJ Ice Cream dalam meningkatkan penjualan pada CV Arafah Jaya Abadi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Adapun hasil setelah melakukan analisa dan pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa Strategi Pemasaran Produk TJ Ice Cream dalam meningkatkan penjualan CV Arafah Jaya Abadi sudah efektif untuk digunakan dalam mencapai target pasar dan bersaing dengan perusahaan industri Ice Cream lainnya. Adapun strategi yang diterapkan CV Arafah Jaya Abadi yaitu menggunakan bauran pemasaran 4P yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Diantaranya mengutamakan kualitas produk, kepuasaan pelanggan, inovasi, eksistensi di media sosial, luncurkan promo di hari tertentu, memberi makanan produk gratis kepada anak yatim setiap hari jumat dan membuat website.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ekonomika sendiri, merupakan wadah bagi para cendekia dibidang ekonomi, manajemen dan akuntansi didalam aktivitas penyebaran ilmu pengetahuan, baik penelitian yang bersifat basic research maupun applied research. Frekuensi terbitan adalah 2 kali dalam setahun (April & Oktober) dengan APC ...