Neraca: Jurnal Pendidikan Ekonomi
Vol 5 No 1 (2019): Neraca: Jurnal Pendidikan Ekonomi

Strategi Mengembangkan Minat Peserta Didik Dalam Pelajaran Akuntansi Di SMA Muhammadiyah Palangkaraya

Iin Nurbudiyani (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya)
Endang Sri Suyati (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya)
Arna Purtina (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui minat peserta didik dalam pembelajaran Akuntansi, (2) Mengatahui strategi pembelajaran dalam mengembangkan minat peserta didik dalam pelajaran akuntansi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu suatu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan mengalisis fenomena dan peristiwa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa: Minat belajar dan pengembangan strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar peserta didik kelas XII yang dilakukan guru sudah bervariasi, walaupun pelaksanaannya masih terdapat beberapa kekurangan. Namun kekurangan tersebut dapat diperbaiki didalam proses pembelajaran, terlihat dalam hasil penelitian yang kami peroleh yaitu peserta didik sudah terlihat dalam strategi mengembangkan minat siswa dalam pembelajaran akuntansi pada peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Palangkaraya dalam katagori baik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of Neraca: Jurnal Pendidikan Ekonomi indeed participates in disseminating the results of research and review of science and technology development conducted by lecturers and researchers especially from UM Palangkaraya and other universities. This edition contains eight articles ...