Penggunaan metode drill dalam penelitian ini bertujuan untuk meningktkan keterampilan menulis tegak bersambung pada siswa kelas 1 SDK.Smart Holy Kids tahun ajaran 2018/2019.Populasi dalam penelitian ini semua siswa kelas 1 SDK. Smart Holy Kids. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen quasi (Quasi Eksperimen) dengan teknik pengambilan sampel menggunakan kelas kontrol dan eksperimen . Kelas 1A sebagai kelas eksperimen berjumlah 30 siswa dan Kelas 1B sebagai kelas kontrol berrjumlah 30 siswa.Kelas eksperimen menggunakan metode drill dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran biasa (saintifik).Penelitian ini merupakan penelitian ekperimen semu dengan design Group Randomized Control Group Pretest-Posttest Design.Uji normalitas dengan menggunakan metode Shapiro Wilk, uji homogenity dengan metode Levene’s , uji hipotesis dengan menggunakan N-gain score.Keseluruhan uji memakai Statistical Product and Service versi 25 dengan taraf signifikansi sebesar 5 %.. Hasil pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa metode drill dapat meningkatkan keterampilan menulis tegak bersambung pada siswa.
Copyrights © 2019