Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pemasaran internet dan electronic word of mouthterhadap keputusan pembelian dengan kesadaran merek sebagai variabel intervening di kalangan mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independennya adalah pemasaran internet dan electronic word of mouth, sedangkan variabel intervening adalah kesadaran merek. Metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling sebanyak 204 responden dengan cara menyebarkan kuisioner langsung di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3. Tahapan perhitungan PLS menggunakan 2 model yaitu Pengukuran Model (Outer Model) dan Pengujian Model Struktural (Inner Model). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran internet tidak mempengaruhi keputusan pembelian, electronic word of mouth mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan, pemasaran internet mempengaruhi kesadaran merek secara positif dan signifikan, electronic word of mouth mempengaruhi kesadaran merek secara postif dan signifikan, kesadaran merek mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan, pemasaran internet tidak mempengaruhi keputusan pembelian melalui kesadaran merek, dan electronic word of mouth tidak mempengaruhi keputusan pembelian melalui kesadaran merek.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017