Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Vol 5, No 1 (2019): Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis

STRATEGI REBRANDING C RADIO SEMARANG

naiza rosalia (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2020

Abstract

Perusahaan media perlu membuat perubahan secara berkala, tidak terkecuali radio sehingga mereka tidak ditinggalkan oleh pendengar mereka, terutama ketika bisnis dan branding sudah tidak menguntungkan. Radio C Semarang melakukan rebranding setelah 4 tahun bertahan dengan konsep dewasa muda, banyak perubahan yang dilakukan oleh Radio C Semarang, mulai dari konsep penyiaran hingga nafas dari setiap output produknya. Rrranding ini dilakukan setelah C Radio Semarang merasakan tumpang tindih dengan perusahaan saudaranya, yaitu Radio Idola, mulai dari segmentasi pendengar yang dibuat dan juga program yang diberikan kepada pendengarnya, dan ini tidak memiliki dampak positif pada C Radio Semarang Oleh karena itu, peneliti akan mengeksplorasi strategi apa yang sedang dilakukan oleh C Radio Semarang dalam kegiatan rebrandingnya. Hasil penelitian ini adalah bahwa ada beberapa hal yang dilakukan oleh C Radio Semarang, yaitu spesifikasi pangsa pasar, kreativitas produk, penguatan promosi. ketiga hal ini menjadi kekuatan dari strategi rebranding C Radio Semarang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metodologi studi kasus dan menggunakan wawancara mendalam sebagai cara untuk mendapatkan data.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis adalah jurnal ilmiah bidang ilmu komunikasi serta ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan bidang komunikasi yang diterbitkan oleh STIKS TARAKANITA, Program Studi S1 Komunikasi di Jakarta. Jurnal Ilmu Komunikasi menyampaikan sumbangan pemikiran di bidang komunikasi ...