Abdi Dosen : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol. 3 No. 4 (2019): DESEMBER

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK PEMASARAN PRODUK HOME INDUSTRY TAS DI KAMPUNG SINDANG PALA DESA CIBENING KECAMATAN PAMIJAHAN KABUPATEN BOGOR

Eko Hadi Purwanto (Unknown)
Aldi Rianto (Unknown)
Annisa Yulita Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2019

Abstract

Media sosial telah menjadi pilar utama dalam penyampaian informasi. Media Sosial dapat dipergunakan untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk yang kita miliki. Dalam kata lain, media sosial dipergunakan sebagai sarana masyarakat dalam melakukan jual beliproduk atau jasa. Tujuan memasarkan produk home industry tas melalui media sosial yaitu untuk meningkatkan Omset penjualan, mudahnya produk tas dikenal banyak orang, menambah minat konsumen di luar Desa Cibening dan mampu bersaing dengan produk dalam negerilainnya. Penggunaan media sosial merupakan sarana yang tepat untuk memasarkan produk home industry tas, karena familiarnya penggunaan media sosial saat ini di kalangan masyarakat. Pemasaran melalui media sosial membentuk peluang pasar, membangun dan mempertahankanhubungan dengan pelanggan secara efisien. Melalui media sosial dapat terjalin komunikasi yang interaktif antara konsumen dengan pelaku bisnis, misalnya saja melalui direct message (Instagram) dan jaringan pribadi (Whatsapp) tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi. Jikakomunikasi mampu terjaga dengan baik maka dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Jika loyalitas konsumen meningkat maka omset dan profit meningkat. Produk home industry tas ini merupakan produk yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan penggunanya namun denganharga terjangkau

Copyrights © 2019