Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PEMOHON REKOMENDASI DI BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK (BAKESBANGPOL) KABUPATEN KEDIRI

Sovik Pusparini (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan Kinerja pegawai terhadap kepuasan pemohon rekomendasi di Bakesbangpol Kabupaten Kediri. Responden dalam penelitian ini adalah pemohon rekomendasi yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Kediri. Responden berjumlah 40 orang dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS for Windows versi 18.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kinerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemohon rekomendasi di Bakesbangpol Kabupaten Kediri. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas ruang lingkup penelitian tidak hanya pada satu instansi saja tetapi beberapa instansi yang menyelenggarakan pelayanan publik sebagai bahan pembanding. Diharapkan agar Bakesbangpol Kabupaten Kediri memfasilitasi keluhan dan saran bagi pemohon rekomendasi atas kualitas pelayanan dan kinerja pegawai sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kepuasan pemohon rekomendasi. Dengan adanya kepuasan yang dirasakan dalam pelayanan maka akan memperbaiki citra pemerintah yang selama ini masih kurang baik dalam pelayanan publik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Revitalisasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal REVITALISASI mulai tahun 2019 terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember, jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi karya ilmiah para pakar, peneliti dan ahli dalam bidang yang terkait dengan masalah ...