Dielektrika : Jurnal Ilmiah Kajian Teori dan Aplikasi Teknik Elektro
Vol 2 No 2 (2015): DIELEKTRIKA

PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MITIGASI BENCANA ALAM BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MITIGASI BENCANA ALAM

A. A. K. Oka Sudana (Unknown)
Kadek Suarwibawa (Unknown)
I Pt. Pradnya Pratisditha Ning Parwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2017

Abstract

ABSTRAK Bencana alam merupakan sebuah peristiwa yang dapat mengancam setiap saat dan menimbulkan kerusakan terhadap lingkungan. Permasalahan yang sering terjadi disebabkan tentang kesadaran dan pemahaman melalui simulasi tentang mitigasi yang dianggap oleh kalangan masyarakat tidak terlalu penting. Gagasan yang diajukan dalam program ini adalah simulasi tanggap bencana yang berbasis game edukasi Berbasis Android. Metode edukasi berbasis game adalah salah satu metode yang bisa digunakan dalam pembelajaran dan dilakukan secara seimbang antara metode edukasi konvensional dengan metode edukasi berbasis game. Hasil penelitian melalui pengujian kepada koresponden yang dilakukan tentangpenilaian aspek overall menunjukan metode game edukasi sebagai media pembelajaran dan penyampaian infomasi mitigasi bencana alam sangat efektif dan mampu menimbulkan minat masyarakat akan pemahaman mitigasi bencana alam.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dielektrika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Energy

Description

The Aims and scope of the Dielektrika are Power System, Telecommunication, electronics and computer of informatics, including: Electrical Power Systems, High Voltage Technology, Renewable Energy, Power Electronics, Sensing and Automation, Telecommunication system and technique, Signal Processing, ...