Jurnal Edukasi (Ekonomi, Pendidikan dan Akuntansi)
Vol 7, No 2 (2019): November

IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN AUDITIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Rini Agustin Eka Yanti (Universitas Galuh)
Noviyanti Ahawiyah (Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2019

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pencapaian kegiatan  belajar mengajar terjadi apabila siswa mampu mengikuti proses pembelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas. Media pembelajaran memiliki peran untuk membantu meningkatkan hasil belajar siswa.  Tujuan  penelitian ini adalah 1) untuk  mengetahui  hasil belajar siswa  di kelas  eksperiman pada pengukuran awal dan pengukuran akhir. 2) untuk mengetahui  peningkatan hasil belajar siswa di kelas eksperimen. 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan media pembelajaran auditif terhadap hasil belajar siswa.  Penelitian menggunakan metode eksperimen, Teknik analisis data menggunakan uji N-Gain dan uji Hipotesis menggunakan Uji t-test. Hasil penelitian menunjukan 1) terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada pengukuran awal dan pengukuran akhir. 2) terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada kategori tinggi di kelas eksperimen. 3) terdapat pengaruh penerapan media pembelajaran auditif terhadap hasil belajar siswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

edukasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Edukasi Memuat hasil penelitian atau kajian teoritis yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan professi Guru IPS, Kajian Perusahaan (BUMN dan BUMS), Perbankan, Ekonomi, dan Akuntansi. ...