Jurnal Edukasi (Ekonomi, Pendidikan dan Akuntansi)
Vol 4, No 1 (2016): Januari (Media Cetak)

UPAYA PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI PENERAPAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 5 TASIKMALAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

AYEH AYEH (SMP Negeri 5 Tasikmalaya)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2018

Abstract

Pada penelitian ini ditemukan bahwa peningkatan yang terjadi sebelum dan sesudah penerapan metode CTL adalah sebesar 36.67%, dengan rincian peningkatan nilai rata-rata penguasaan kosakata seluruh siswa dari tes awal ke tes siklus I yakni 18.13%, peningkatan nilai rata-rata penguasaan kosakata seluruh siswa dari tes siklus I ke tes siklus II yakni 11.34%. Apabila dilihat dari kriteria kemampuan siswa maka peningkatan yang ada, dari kategori jelek (poor) meningkat menjadi tidak cukup (insufficient) lalu meningkat menjadi baik (good). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode CTL dalam proses pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris, khususnya pengajaran kosakata dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa.Kata Kunci: CTL, kosakata, kategori, konstruksi, pengajaran

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

edukasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Edukasi Memuat hasil penelitian atau kajian teoritis yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan professi Guru IPS, Kajian Perusahaan (BUMN dan BUMS), Perbankan, Ekonomi, dan Akuntansi. ...