NUR EL-ISLAM : Jurnal Pendidikan dan Sosial Keagamaan
Vol 3 No 2 (2016): (Oktober 2016)

BAURAN PEMASARAN HOME INDUSTRI OLAHAN DODOL KENTANG DI DESA LUBUK NANGGODANG KABUPATEN KERINCI

Wiseza, Fitria Carli (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Industry rumah tangga (home industri) merupakan salah satu usaha yang terdapat di desa. industri rumah tangga dikategorikan sebagai industri kecil, tetapi dalam proses atau aktivitas sehari-hari industri ini melibatkan tenaga kerja yang mayoritas berasal dari penduduk setempat. Berdasarkan UUD 1945 tentang kesejahteraan rakyat  Pada Pasal 27 ayat 2 ?Tiap-tiap warga negara berhak akan pekerjaan dan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan?. Berhak akan pekerjaan artinya anti pengangguran. Kehidupan yang layak bagi kemanusiaan artinya anti kemiskinan. Dengan demikian Pembangunan Nasional ditujukan untuk membentuk suatu human society. Cita-cita mulia Pasal 27 ayat 2 yang tak tersentuh amandemen ini jauh mendahului MDGs. Pasal 27 (ayat 2) UUD 1945 mengenai hak pekerjaan dan kehidupan rakyat yang layak bagi kemanusiaan yang hingga kini terabaikan ini akan makin tersisih oleh kebijakan ekonomi yang tidak nasionalistik, yaitu yang tidak mengutamakan produksi dalam-negeri.  Berkaitan dengan home industry tentu sangat dibutuhkan pemasaran yang baik agar mendapatkan hasil yang baik pula nantinya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif bertujuan untuk memperoleh gambaran sejauh mana pemasaran home industry dodol kentang. Kata kunci:  Pemasaran, home industry(dodol kentang), perekonomian. 

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

nurelislam

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

NUR EL-ISLAM Jurnal Pendidikan dan Sosial Keagamaan the journal is published by Institut Agama Islam Yasni Bungo Jambi Indonesia. It’s dedicated for the publication of scientific articles in Islamic Education, Islamic Economics and Religious Studies. The languages used in this journal are ...