Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pentingnya kualitas pelayanan kesehatandifasilitas kesehatan yang diukur dan diketahui hasilnya menggunakan lima dimensi mutupelayanan kesehatan, yaitu : tangible (bukti nyata), reliability (keandalan), responsiveness(daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (perhatian). Pengambilan sampel yangdigunakan adalah sampel insidensial (penentuan sampel secara kebetulan). Jumlah sampelyang digunakan sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data menggunakankuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara. Metode analisis data yang digunakandalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan metode tabelfrekuensi menggunakan lima dimensi mutu pelayanan masuk dalam kategori memuaskanpasien. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan sudah memenuhikriteria dalam memenuhi kepuasan pasien dan kinerja pelayanan kesehatan yang dilakukanoleh sudah berjalan dengan baik.
Copyrights © 2016