Psychopreneur Journal
Vol. 1 No. 1 (2017)

Hubungan antara Mood dengan Perfectionism-Consumer Decision Making pada Perempuan Paruh Baya di Department Store

Halim, Chandra (Unknown)
Rembulan, Cicilia Larasati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara mood dengan perfectionism-consumer decision making pada perempuan paruh baya di department store. Pengukuran tentang perfeksionisme dilakukan dengan alat ukur Consumer Style Inventory yang disusun oleh Sproles dan Kendall (Bandara, 2014), Sedangkan pada skala mood, peneliti menggunakan skala brief mood introspection scale (BMIS) yang disusun oleh Mayer dan Gaschke (1988). Setelah melakukan uji hipotesis pada 105 responden, penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis null dalam penelitian ini ditolak. Artinya, terdapat hubungan antara mood dengan perfectionism-consumer decision making pada perempuan paruh baya di department store. Keywords: perfeksionisme, mood, paruh baya

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

psy

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal PSYCHOPRENEUR adalah media untuk mempublikasikan naskah empiris baik riset dasar maupun riset terapan dengan topik-topik terkait dengan psikologi ekonomi, psikologi kewirausahaan, psikologi konsumen, psikologi industri dan organisasi, serta kajian psikologi lain yang dilengkapi dengan ide-ide ...