Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana PerananKepala Madrasah Dalam Meningkatkan Keberasilan KegitanPembelajaran, populasi penelitian adalah kepala sekolahberjumlah 1 orang. Teknik pengambilan data yang digunakanantara lain perekam audio visual, lembaran pencatatan, Kisikisiwawancara. Data dianalisis secara reduksi data, displaydata, pemeriksaan simpulan akhir.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peranan KepalaMadrasah Dalam Meningkatkan Keberasilan KegitanPembelajaran antara lain: Sebagai educator, manajer, leader/pemimpin, inovator. Adapun perannya sebagai supervisor telahberhasil meningkatkan profesionalisme guru dan tenagakependidikan lainnya misalnya mengikutkan sertakan gurudalam kegiatan pelatihan-pelatihan.Dari hasil penelitian ini, diharapkan Kepada kepala madrasahsebaiknya lebih meningkatkan kinerjanya karena tugas danposisi kepala madrasah sebagai penerima amanah darimasyarakat akan selalu dinilai oleh masyarakat. Kepada gurusebaiknya selalu meningkatkan profesionalismenya dalamperanya sebagai pendidik. Kepada siswa. Sebagai generasipenerus bangsa harus giat belajar dan memanfaatkan waktuuntuk kegiatan yang positif. Keywords: Peranan Kepala Madrasah, KeberhasilanPembelajaran
Copyrights © 2018