Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh komptensi pegawai dan budaya kerja terhadap prestasi kerja pegawai pada Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Kompetensi merupakan suatu kemampuan untuk melaksanakan atau melakukan suatu pekerjaan yang dilandasi atas keterampilan dan pengetahuan serta didukung oleh budaya kerja pegawai dalam suatu organisasi akan dapat menopang terciptanya prestasi kerja. Pencapain Prestasi di dalam organisasi dilakukan oleh segenap sumber daya manusia dalam organisasi, baik unsur pimpinan maupun pekerja. Kedudukan sumber daya manusia pada posisi yang paling tinggi berguna untuk mendorong organisasi menampilkan norma perilaku, nilai dan keyakinan sebagai sarana penting dalam peningkatan kinerjanya melalui peningkatan prestasi kerja. Peningkatan prestasi kerja merupakan pencapaian cita-cita organisasi atau pemenuhan tujuan organisasi melalui komitmen anggota terhadap perkembangan organisasi. Hasil penelitian menegaskan bahwa kompetensi pegawai berpengaruh sangat signifikan terhadap prestasi kerja di Sekretariat Daerah Kalimantan Timur.
Copyrights © 2017