Jurnal Administrative Reform
Vol 2, No 4 (2014): JURNAL ADMINISTRATIVE REFORM

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN LONG BAGUN KABUPATEN MAHAKAM ULU KALIMANTAN TIMUR

Surpendi . (Mulawarman University)
Adam Idris (Mulawarman University)
Bambang Irawan (Mulawarman University)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan kualitas pelayanan serta untuk menganalisis dan mendeskripsikan  kesenjangan antara harapan dan kenyataan pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan di kantor Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diterapkan pada kualitas pelayanan aparat Pemerintah Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.  Hasil penelitian menunjukkan harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diselenggarakan oleh kantor Kecamatan Long Bagun berdasarkan penilaian masyarakat adalah rata-rata adalah sebesar 79,46%. Sedangkan kualitas pelayanan yang diterima masyarakat atas kualitas pelayanan yang diselenggarakan oleh kantor Kecamatan Long Bagun adalah rata-rata sebesar 58,41%. Sehingga kesenjangan atas harapan masyarakat dan penyelenggaraan pelayanan di Kecamatan Long Bagun yaitu sebesar: 79.46 % - 58.41 % = 20.05 %, dengan demikian kesenjangan antara harapan responden dan kualitas pelayanan yang diterima oleh masyarakat di Kecamatan Long Bagun sebesar 20.05 %.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JAR

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Lingkup dan fokus naskah Jurnal Administrative Reform mencakup bidang Administrasi Negara. Tujuan dari penerbitan Jurnal Administrative Reform adalah sebagai media publikasi ilmiah dalam rangka pengembangan khasanah ilmu pengetahuan di bidang Administrasi Negara. Jurnal Administrative Reform memuat ...