JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 1, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Analisis Strategi Pengembangan Pemasaran Produk Sangdo Agriculture

Umi Rusilowati (Unknown)
Fitrah Jaya Atmaja (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis secara deskriptif  Strategi Pengembangan Pemasaran Produk Sangdo Agriculture pada PT.Altrak 1978 serta strategi-strategi untuk mengatasi kendala dalam implementasinya.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan single case study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis posisi pada matriks SWOT, dapat diketahui bahwa PT.Altrak 1978 berada pada posisi kuadran 1, posisi perusahaan pada kuadran ini mendukung strategi agresif, perusahaan memiliki peluang  dan kekuatan sehingga perusahaan dapat memanfaatkan peluang tersebut, strategi yang harus diterapakan pada kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif, rekomendasi  strategi yang  sesuai adalah perluasan  dan memaksimalkan kekuatan internal perusahaan. PT.Altrak 1978 dapat melakukan strategi seperti pengembangan pasar,  inovasi produk dan pengembangan produk. Kata Kunci: Strategi Pengembangan Pemasaran; Analisis SWOT; Analisis SPACE

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...