JURNAL ILMU PENDIDIKAN AHLUSSUNNAH
Vol 1 No 1 (2018): Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah

HUBUNGAN FAKTOR KELUARGA DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS X MTI CANDUNG KABUPATEN AGAM

Sari, Nila (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor keluarga dengan hasil belajar PKn siswakelas X MTI Candung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yangberarti antara faktor keluarga dengan hasil belajar PKn siswa Kelas X MTI Candung. Hipotesis daripenelitian ini adalah Terdapat Hubungan Yang Berarti Antara Faktor Keluarga Dengan Hasil BelajarPKn Siswa Kelas X MTI Candung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang bersifatkorelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MTI Candung yang terdaftartahun pelajaran 2010/2011. Sampel diambil dengan menggunakan teknik total sampling, sampelberjumlah 65 orang. Data dianalisis dengan korelasi product moment dengan taraf nyata ? = 0.05.Hasil analisis data menunjukan data linear dan uji hipotesis menunjukan adanya hubungan antarafaktor keluarga dengan hasil belajar siswa, uji determinasi dan uji keberartian koefisien korelasimenunjukan hubungan antara faktor keluarga dengan hasil belajar itu signifikan sebesar 65,44%.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang berarti antara faktor keluargadengan hasil belajar PKN siswa kelas X MTI Candung tahun pelajaran 2010/2011.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jipa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah merupakan jurnal ilmiah di bidang Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Matematika. JIPA di terbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STKIP Ahlussunnah ...