Mediakom : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 3, No 1 (2019)

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) SEBAGAI STRATEGI PENGUATAN DISTRIBUSI PRODUK

Husnita Husnita (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui besarnya pengaruh kemitraan distributor melalui pembinaan Telkomsel dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. (2) Mengetahui besarnya pengaruh kemitraan distributor terhadap produktivitas kerja sales force dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. (3) Mengetahui besarnya pengaruh pembinaan Telkomsel terhadap produktivitas kerja sales force dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. (4) Mengetahui besarnya pengaruh kemitraan distributor melalui pembinaan Telkomsel terhadap produktivitas kerja sales force dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode survei eksplanatori yaitu  suatu penelitian yang mempunyai tujuan untuk menguji hipotesis yang menyatakan hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih dengan bias yang kecil dan meningkatkan kepercayaan. Populasi untuk penelitian ini adalah tenaga Sales Force yang dimiliki oleh mitra distributor di Branch Bandung. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah cluster random sampling dengan ukuran sampel 121 responden yang terdiri 51 responden dari PT. Agrabudi yang terdapat pada cluster Sumedang dan 70 responden dari PT. Suryalaya yang terdapat pada cluster Bandung Inner 2. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kemitraan distributor memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembinaan Telkomsel dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. (2) Kemitraan distributor memiliki pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja sales force dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. (3) Pembinaan Telkomsel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kersa sales force dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung. (4) Kemitraan distributor dan pembinaan Telkomsel berpengaruh terhadap produktivitas kerja sales force dalam memasarkan produk Telkomsel di Branch Bandung.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mediakom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal ini diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun, Juni dan Desember. Jurnal memuat artikel ilmiah hasil penelitian di bidang komunikasi secara luas, yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Jurnal ini diterbitkan oleh Bagian Publikasi Universitas ...