BAHASA DAN SASTRA
Vol 4, No 2 (2019): Jurnal Bahasa dan Sastra

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 22 SIGI MENULIS PENGALAMAN PRIBADI DALAM BUKU HARIAN

TO’A, HEDRHISON (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2019

Abstract

ABSTRAK - Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimanakah Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Sigi menulis pengalaman pribadi dalam buku harian?. Tujuannya mendiskripsikan kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 22 Sigi menulis pengalaman pribadi dalam buku harian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 22 Sigi yang berjumlah 24 siswa. Sumber data penelitian ini adalah siswa. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif bersumber dari hasil evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Adapun teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah evaluasi. Hasil akhir dalam penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas VII SMP Negeri 22 Sigi belum mampu menulis pengalaman pribadi dalam buku harian. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata 67,83, nilai yang diperoleh tidak tuntas. Kata Kunci: Kemampuan Menulis Pengalaman Pribadi dalam Buku Harian 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

BDS

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal elektornik Program Studi Bahasa Satra Indonesia dan Daerah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas ...