Scriptura
Vol 6, No 2 (2016): DESEMBER

PERILAKU KONSUMSI MEDIA PADA PRIA DI SURABAYA (Studi pada Upaya Peningkatan Partisipasi KB Pria)

Wono, Hilda Yunita (Unknown)
Teguh, Monika (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2016

Abstract

Kepadatan penduduk di Surabaya menyebabkan Pemerintah Kota Surabaya harus mengambil langkah strategis guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada program Keluarga Berencana (KB). Saat ini program KB sudah banyak dijalankan oleh kalangan wanita, namun sayangnya KB Pria masih jarang diminati. Hal ini disebabkan oleh adanya mitos-mitos yang keliru maupun ketidaktahuan masyarakat mengenai jenis KB ini. Padahal jenis KB ini relatif lebih aman dan mudah pelaksanaannya. Perilaku konsumsi media digunakan untuk menemukan media yang tepat digunakan untuk sosialisasi serta membenahi pemikiran mengenai KB  Pria. Dengan menggunakan mixed methods research ditemukan Facebook dan web portal adalah media yang yang paling sering digunakan sasaran KB Pria di Surabaya.

Copyrights © 2016