Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya
Vol 4, No 2 (2014)

THE ANALYSIS OF STUDENTS? RESPONSES IN IMPLEMENTING COLLABORATION PICTURE & PICTURE AND THINK PAIR SHARE IN TEACHING WRITING OF NARRATIVE TEXT

Dodi Mulyadi (Unknown)
Nur Hikmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2014

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui opini siswa mengenai implementasi kegiatan mengajar menulis (writing) dengan menggunakan penelitian tindakan (action research) yang dilakukan di kelas VIII-2 di MTs Nurrussalam Tersono Batang tahun ajaran 2013/2014. Disimpulkan bahwa respon siswa terhadap proses pembelajaran teks naratif melalui picture & picture dan think pair share bagus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara picture & picture dengan think pair share membuat para siswa lebih mudah untuk menulis teks naratif, dan membuat mereka lebih mudah di dalam mengeksplorasi ide mereka di dalam menulis teks naratif serta membuat mereka antusias di dalam mengikuti proses pembelajaran.

Copyrights © 2014