Kebutuhan rumah di Jawa Tengah, terutama Semarang, semakin mengalami peningkatanseiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di kota Semarang. Permasalahan dalam penelitianini adalah menurunnya keputusan pembelian konsumen di kawasan perumahan MustikaPlamongan Elok, sementara di perumahan sekitarnya mengalami peningkatan. Tujuan penelitianini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas rumah, ketertarikan iklan brosur,word of mouth dan citra kawasan terhadap keputusan pembelian perumahan Mustika PlamonganElok. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen Mustika PlamonganElok Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yangdigunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapatdiketahui bahwa persepsi kualitas rumah, ketertarikan iklan brosur, dan word of mouth berpengaruhpositif dan signifikan terhadap citra kawasan serta persepsi kualitas rumah, ketertarikan iklanbrosur, word of mouth dan citra kawasan berrpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian perumahan Mustika Plamongan Elok.
Copyrights © 2013