Kualitas layanan jasa dapat diukur dengan melihat seberapa jauh efektifitas layanan jasa dapatmempertipis kesenjangan antara harapan dengan layanan jasa yang diberikan dan Tingkatkepuasan siswa atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan antara harapansiswa terhadap kualitas pelayanan yang diinginkannya dengan kenyataan yang diterimanya.Oleh sebab itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat harapan dankinerja dari sarana, prasarana, guru, karyawan, kurikulum, dan tata pamong. pengumpulan datadilakukan menggunakan instrumen kuesioner, dan siswa SMK Antonius Semarang menjadiresponden.Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode analisis kepentingan kinerja. Hasilmenunjukkan bahwa terdapat 5 indikator yang masuk dalam kuadran A, yaitu prioritas utama, 13indikator yang masuk dalam kuadran B (persepsi dan harapan sudah sesuai), yang masuk dalamkuadran C ada 10 indikator (dunulai rendah prioritasnya), dan ada 7 indikator yang masuk dalamkuadran D (dinilai berlebihan oleh siswa).
Copyrights © 2010